22 Juli 2015

Cara Screenshot Sony Xperia Z Semua Series

Cara screenshot Di HP Sony Xperia Z untuk semua series ada beberapa untuk menghasilkan screenshot terbaik. Cara mudah untuk melakukan screenshot di Sony Xperia Z adalah menggunakan cara yang umum digunakan di HP Android yaitu dengan cara menekan dan menahan tombol Power dan Tombol Volume Down secara bersamaan, sampai menghasilkan sebuah gambar tangkapan layar yang sempurna yang tersimpan di galeri foto.

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan Screenshot di HP Sony Xperia Z, Sony Xperia Z3, Sony Xperia Z2, Sony Xperia Z1, Sony Xperia Z Ultra, Sony Xperia Z4, Sony Xperia Z3 Compact dan Sony Xperia jenis lainnya. Dan berikut Cara Screenshot Sony Xperia Z Semua Series.

1. Cara Pertama Screenshot Sony Xperia Z Semua Series

Cara Pertama melakukan Screenshot Sony Xperia Z Semua Series ini seperti yang Screenshot Layar Sebutkan tadi diawal yaitu dengan cara;
  • Tekan dan tahan Tombol Power bersamaan dengan Menekan dan Menahan Tombol Volume Down (Tombol Volume untuk mengecilkan Volume Handphone) Lihat Gambar untuk memperjelas.
 
Cara Screenshot Sony Xperia Z Semua Series
  • Tekan dan Tahan kedua tombol tersebut sampai terdengar suara shutter kamera yang menandakan bahwa screenshot berhasil dilakukan dengan baik.
  • Lihat hasil screenshot yang tertangkap tadi melalui Notifikasi bar atau langsung menuju Galery Foto dan lihat folder Screenshot. Disana Anda menemukan gambar layar yang tertangkap.

2. Cara Kedua Screenshot Sony Xperia Z Semua Series


Cara ini memang sedikit berbeda dari yang pertama namun penekanan tombol sepertinya tidak jauh dengan tombol pertama tadi, namun ini hanya menekan satu tombol saja, caranya;
Cara Screenshot Sony Xperia Z Semua Series
  • Tekan Tombol Power dan tahan Cukup satu tombol power yang biasanya digunakan untuk mengunci screen, mematikan HP, atau setingan getar dan suara. Tekan dan tahan tombol Power tersebut hingga muncul layar pop up dilayar, dan akan muncul beberap opsi pilihan untuk disentuh, dan pilih opsi "Take Screenshot" untuk mengambil gambar layar. (lihat Gambar diatas)
  • Untuk melihat hasilnya juga sama tinggal dicek di aplikasi galeri foto.
 Sebagian pengguna Xperia Z masih bingung bagaimana melakukan screenshot di Sony Xperia Z, padahal melakukan screenshot suatu waktu akan sangat penting, apalagi Anda seorang yang sering melakukan transaksi online terkadang butuh screenshot transaksi sebagai bukti pembayaran.

Mudah-mudahan dua cara ini bisa memmbantu Anda dalam melakukan screenshot di HP Sony Xperia Z untuk semua series Z. Silakan share informasi ini jika memang bermanfaat untuk Anda.

Cara screenshot ini bisa dilakukan untuk cara screenshot Sony Xperia Z3, cara screenshot Sony Xperia Z2, cara screenshot Sony Xperia Z1,  cara screenshot Sony Xperia Z Ultra, cara screenshot Sony Xperia Z4, cara screenshot Sony Xperia Z3 Compact dan Sony Xperia Z lainnya.


EmoticonEmoticon